Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SEJARAH PENGHARGAAN HERMANN TROPHY

Jumat, 09 November 2012

Share this history on :


AS memang bukan negara terkemuka di sepak bola. Namun, jangan salah, negeri ini ternyata punya perhatian besar kepada olahraga yang satu ini. Ingin tahu buktinya? Sejak 1967, di negeri ini ada penghargaan khusus yang diberikan kepada para pebola yang bergelut di kancah Liga Mahasiswa. Namanya Hermann Trophy.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan The Hermann Trophy yang pada 2002 menjalin kerjasama dengan Missouri Athletic Club. Pada awalnya penghargaan ini hanya diberikan kepada para pebola putra. Nah, sejak 1988, seiring makin berkembangnya sepak bola putri di AS, Hermann Trophy diberikan pula kepada para pebola putri yang berprestasi.

Hermann Trophy sendiri pada dasarnya mengambil ide dari Heisman Trophy, penghargaan untuk atlet american football terbaik di level mahasiswa yang diberikan sejak 1935. Hermann Trophy terbukti mampu melecut para pebola muda AS. Buktinya, beberapa penerima penghargaan ini muncul sebagai bintang sepak bola AS. Di antara mereka adalah Kristine Lily, Mia Hamm, Shannon MacMillan, Claudio Reyna, Alexi Lalas, Tony Meola dan Johnny Torres.

Johnny Torres

Prosedur pemilihan pemain terbaik yang akan menerima trofi ini dilakukan melalui voting yang melibatkan para anggota Soccer Coaches Association of America. Penganugerahannya sendiri dilakukan setiap awal tahun, tepatnya Januari, di markas Missouri Athletic Club yang terletak di St. Louis.

Nama Hermann sendiri diambil dari tokoh sepak bola ternama AS, Bob Hermann. Dia adalah presiden pertama National Professional Soccer League (NPSL) yang didirikan pada Juni 1966 dan menggulirkan liga profesional bernama North American Soccer League (NASL) setahun kemudian dengan menggandeng United Soccer Association yang tadinya berseberangan.

Hermann pula yang sangat berperan mendatangkan bintang-bintang besar macam Pele, Franz Beckenbauer, dan Johan Cruyff, ke NASL. Lebih dari itu, dia pun tercatat sebagai pemilik St. Louis Stars dan California Surf yang berkiprah pada musim 1980. Sederet bukti eksistensi di sepak bola AS itu membuatnya masuk ke dalam National Soccer Hall of Fame pada 2001. 
Terima kasih atas kunjungannya. Untuk kelangsungan blog ini, dimohonkan untuk mengklik iklan minimal satu. Terima Kasih
Komentar anda sangat kami harapkan ^_^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

menarik gan artikel nya...
mampir yah http://blog-fachrul.blogspot.com

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...