Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SINDIRAN ALA SUPORTER BRADFORD CITY

Minggu, 21 Oktober 2012

Share this history on :


Kebencian suporter kepada rival bebuyutan dari klub kesayangannya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Menyoraki para pemainnya serta melontarkan ejekan-ejekan pedas merupakan cara yang biasa dilakukan. Namun, suporter Bradford City memiliki cara lain yang cukup nyeleneh.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa suporter Bradford sangat membenci Leeds City, namun cara kelompok suporter Bradford yang bernama City Gent untuk menunjukkan kebenciannya cukup unik. Mereka membuat buku tentang klub berjuluk The Peacocks itu yang bertajuk Everything You Ever Wanted To Know About The Not So Massive Club That Was Super L666ds.

Apakah isi buku tersebut? Kalau sahabat mengira isinya berisi ejekan-ejekan atau yang sejenisnya, maka kamu salah. Begitu juga jika sahabat mengira isinya tentang keburukan-keburukan yang pernah dilakukan pemain-pemain The Peacocks. “Buku ini murni berisi tentang prestasi klub itu” ujar Mike Harrison, editor buku tersebut yang merupakan fans berat Bradford. Lho, kok bisa ya?

Jawabannya sederhana saja, buku itu tidak ada isinya sama sekali. Bahkan tidak ada satu kata dan huruf pun yang melekat pada buku setebal 36 halaman itu. Ya, kekosongan itu memang disengaja karena itulah inti dari ejekan Gent City kepada The Peacocks. Buku yang dijual dengan harga 1 pounds itu adalah bentuk sindiran kepada Leeds City sebagai klub yang tidak pernah berprestasi, meski telah mengeluarkan dana lebih besar ketimbang Bradford.

“Salah satu momen yang paling membahagiakan bagi kami adalah saat Leeds City terdegradasi. Begitu pun saat mereka tidak jua berprestasi, meski telah mengeluarkan banyak dana. Melalui buku ini, kami ingin berbagi kebahagiaan kami itu,” kata Harrison. Bagaimana ya reaksi suporter Leeds dengan tingkah kelompok suporter saingannya itu?
Terima kasih atas kunjungannya. Untuk kelangsungan blog ini, dimohonkan untuk mengklik iklan minimal satu. Terima Kasih
Komentar anda sangat kami harapkan ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...