Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

NAMA KLUB SEPAK BOLA TERPANJANG

Minggu, 21 Oktober 2012

Share this history on :


Nama sebuah klub ternyata bisa sangat panjang. Di belahan dunia ini terdapat nama klub sepak bola yang rasanya akan mengalahkan panjangnya panggilan resmi Sultan Hamengkubuwono X yang dipenuhi sejumlah gelar.

Menurut informasi yang dikumpulkan Guardian, nama klub terpanjang ada di Negara tetangga kita, Thailand. “Saya piker nama klub terpanjang yang ada saat ini adalah Thai of Bangkok University FC” jelas Liam O’Brien di Guardian.

Nama resmi klub itu dalam bahasa Thailand adalah Samosorn Maha Vittiyalai Krungthep Mahanakorn Boworn Rattanakosin Mahintara Yutthaya Mahadilok Phop Noparat Rajathani Burirom Udom Rajaniwet Mahasatharn Amorn Phimarn Avatarn Sathit Sakkatattiya Vishnukarm Prasit. Nama lengkapnya sebanyak 189 karakter.

Namun jangan dulu. Ternyata masih ada klub asal Bangkok juga yang punya nama lebih panjang lagi. Adalah klub peserta Pro League Thailand yang muncul sebagai pemilik nama klub terpanjang di dunia. Nama dalam bahasa Inggrisnya cukup dua kata saja: Bangkok Bravo.

Nah, dalam versi resminya akan menjadi: Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club. Total karakter mencapai 196. Ada yang mampu menghapalnya dengan lengkap?
Terima kasih atas kunjungannya. Untuk kelangsungan blog ini, dimohonkan untuk mengklik iklan minimal satu. Terima Kasih
Komentar anda sangat kami harapkan ^_^

1 komentar:

agen bola mengatakan...

masyaallah, itu nama apa kereta. panjang benerrr-_-

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...