Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SEJARAH SHIN GUARDS

Jumat, 07 September 2012

Share this history on :
Shin Guards mulai dikenal pada 1974. Pada awalnya, pelindung tulang kering itu di adaptasi dari pads yang dipakai pada permainan kriket, namun dengan ukuran lebih kecil. Toh, para pemain pada waktu itu kurang merasa nyaman. Mereka lebih suka menggulung kaus kaki mereka dan membiarkan shin guards mencuat keluar. Alasannya, agar otot tidak kram dan kaki lebih rileks.


shin guards dulu

Seiring berkembangnya aturan permainan yang memperketat pemakaian shin guards, inovasi pun dilakukan agar shin guards bisa lebih nyaman dipakai namun tetap dapat melindungi kaki pemakainya. Maklum, tackle keras makin terbiasa dilakukan oleh para pemain.

Shin guards sekarang ini dibuat dari bahan yang memiliki karakteristik menyerap energy sehingga mampu melindungi kaki pemain dari sedera parah. Bagian luar shin guards modern biasanya terbuat dari bahan yang keras, namun bagian dalamnya justru terbuat dari bahan yang lebih lembut.


shin guards modern


Bahan yang paling umum digunakan pada permukaan luar shin guards adalah Ethyl Vinyl Acetate (EVA) yang dapat meredam benturan sehingga dapat mengeleminasi rasa sakit akibat tekel lawan.
Terima kasih atas kunjungannya. Untuk kelangsungan blog ini, dimohonkan untuk mengklik iklan minimal satu. Terima Kasih
Komentar anda sangat kami harapkan ^_^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Perasaan ini artikel sama kayak yang di http://sepp-ginz.blogspot.com/2007/08/shin-guards.html deh...

soccerklopedi mengatakan...

setelah saya lihat blog anda pun saya bisa menyimpulkan mungkin kita sama-sama menggunakan sumber yg sama karena artikel ini saya ketik sendiri dari sumber media cetak mingguan yang saya miliki....

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...