Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

REKOR OLIVER KHAN DI DFB POKAL

Sabtu, 29 September 2012

Share this history on :


Kemenangan Bayern Muenchen atas Borussia Dortmund di final DFB Pokal, Sabtu ( 19/04/08) memiliki makna special bagi Oliver Kahn. Pada partai tersebut, dia menorehkan beberapa rekor yang kian mengukuhkan dirinya sebagai salah satu legenda Bayern. Karl Heinz Rummenigge bahkan mengakui Kahn sebagai pemain paling penting dalam dua dekade terakhir. Berikut Rekor Oliver Khan di DFB Pokal.

6 Gelar
Gelar juara DFB Pokal 2007-08 merupakan yang keenam bagi Kahn. Itu menjadikannya sebgai pemain dengan koleksi pott terbanyak. Dia unggul atas dua eks penggawa Bayern Muenchen, Bixente Lizarazu dan Mehmet Scholl, yang hanya mengoleksi 5 pott.

4 Double
Dalam kiprahnya di Bundesliga 1, bersama dengan Lizarazu dan Scholl, Kahn adalah pemegang rekor dalam mengawinkan gelar DFB Pokal dengan Bundesliga 1. Ketiganya melakukan hal tersebut sebanyak empat kali

7 Final
Sepanjang karirnya, Kahn berhasil menembus fibal DFB Pokal sebanyak tujuh kali, semuanya bersama Bayern. Dari tujuh kesempatan itu, dia hanya sekali gagal mengantar Bayern juara, yakni pada musim 1998-99. Kala itu, Bayern kalah adu penalti dari Werder Bremen.

67 Penampilan
Laga versus Dortmund pada Final DFB Pokal musim 2007-08 merupakan penampilan terakhir Kahn di DFB Pokal karena dirinya pensiun pada akhir musim 2007-08.  Total, di DFB Pokal dia tampil sebanyak 67 kali. Rinciannya, 57 kali bersama Bayern dan 10 kali bersama Karlsruher SC. Khusus di Bayern, dia hanya kalah dari Sepp Maier dan Gerd Mueller (63 penampilan) dan Franz Beckenbauer (60 penampilan).
Terima kasih atas kunjungannya. Untuk kelangsungan blog ini, dimohonkan untuk mengklik iklan minimal satu. Terima Kasih
Komentar anda sangat kami harapkan ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...